ANYER – Seluruh jajaran OPD Kabupaten Serang (Organisasi Perangkat Daerah) mendatangi tempat wisata yang akan menjadi ajang Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) yang diadakan pada 18 – 20 Agustus mendatang. Survei lokasi tersebut dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tahyudin, Kemarin (31/7).

Tahyudin mengatakan, potensi wisata anyer harus digali sebaik mungkin oleh pemerintah daerah setempat sehingga menjadi destinasi yang dikunjungi okeh wisatawan baik dari lokal maupun luar. Dengan adanya event AKCF tersebut diharapkan bisa memperkenalkan wisata dan budaya yang belum diketahui oleh masyarakat.
“Kita sudah lakukan survei lokasi Pantai Paku, Mercusuar, dan pantai Pulorida agar persiapan AKCF semakin matang sehingga diubutuhkan persiapan yang matang oleh tim,” ungkapnya.

Tahyudin menambahkan, mengapresiasi penuh atas usaha pemda untuk memperkenalkan anyer menjadi destinasi wisata khas provinsi Banten, sehingga upaya tersebut mesti mendapat dukungan dari seluruh pihak di Kabupaten Serang.
“Kalau Anyer sudah ramai yang menikmati hasilnya kan Kabupaten Serang dan khususnya pemerintah karena tempat wisata tersebut bisa lebih dikenal dan semakin ramai otomatsi pendapatan juga meningkat,” sambungnya.
Menurutnya, potensi wisata anyer masih banyak belum diketahui oleh masyarakat sehingga dibutuhkan sosialisasi yang gencar agar acara tersebut bisa merupakan ajang promosi untuk wisata Anyer.

Selain itu, Akong selaku Project Director menjelaskan, pihak AKCF sudah melakukan kerjasama dengan komunitas, perusahaan swasta dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Serang untuk melancarkan kegiatan tersebut.
“Kita merasa sangat terbantu dengan adanya kerjasama beberapa pihak, oleh karena itu kami membuka peluang besar kepada pihak manapun yang ingin bekerjasama dengan event ini,” ungkapnya.

Masih kata Akong, guest star yang akan hadir menjadi daya tarik wisata untuk mengikuti event tersebut. Seperti Chef Juna, Armada, Joe P Project, dan Surya Insomnia. Sehingga, baginya optimis jika acara tersebut akan dipenuhi wisatawan yang datang dan mengikuti event tersebut.
“kita selalu optimis, respon dari komunitas juga bagus karena bisa dilihat melalui sosial media yang ramai dengan adanya postingan di Facebook dan Instagram,” tuturnya.

(*/anyerkrakataufest.com)

Komentar